----Selamat atas terpilihnya Kak Supriyadi Makara sebagai Ketua dan Kak Aprilya Novitasari sebagai Wakil Ketua DKC Trenggalek masa bakti 2011-2016, Semoga menjadikan T/D Trenggalek lebih baik---

Musppanitera Cabang 2011

Diagendakan pada tanggal 6 Maret 2011 di Gedung Bawarasa, kompleks pendopo Kabupaten Trenggalek. Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri dan Putera (Musppanitera), adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyusun perencanaan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan bahan pada musyawarah kwartirnya. Musppanitera Cabang Trenggalek 2011 ini mengusung tema "Penguatan Sinergisitas dan Solidaritas Pramuka Penegak Pandega Sebagai Patriot Pembangunan"

Latar Belakang
Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega adalah usia strategis untuk kaderisasi kepemimpinan di Gerakan Pramuka. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Trenggalek diharapkan menjadi kader pemimpin yang mampu menjadikan Kabupaten Trenggalek lebih maju dan lebih baik.
Selama tahun 2006 hingga 2011 ini berbagai kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Trenggalek dengan jumlah 5300 anggota, difasilitasi oleh Dewan Kerja Cabang yang menjadi bagian integral dari kwartir cabang Trenggalek. Selama kepengurusan Dewan Kerja Cabang berusaha memelihara kobar nyala api amanah Gerakan Pramuka di Kabupaten Trenggalek dengan berbagai hambatan dan tantangan yang menghadang selama lima tahun ini.
Demi menjaga nyala api kepramukaan Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Trenggalek maka di ujung masa kepengurusan Dewan Kerja Cabang maka perlu adanya regenarasi untuk membawa tongkat estafet kepengurusan. Selain hal tersebut, di ujung masa bakti kepengurusan Dewan Kerja Cabang Trenggalek perlu melakukan pembenahan diri dengan evaluasi dan menentukan arah gerak Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Trenggalek. Agenda ini perlu dilakukan dengan melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di seluruh tingkat cabang dengan mekanisme musyawarah demi mencapai mufakat rumusan arah gerak lima tahun ke depan yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Penegak Pandega Putri Putra tingkat cabang Trenggalek 2011.
Agenda
1. Maksud diselenggarakannya Musyawarah Penegak Pandega Putri Putra ini adalah memberikan kesempatan bagi Penegak / Pandega Trenggalek untuk menyalurkan aspirasi, mengevaluasi perkembangan Penegak / Pandega dan membentuk rencana kerja dalam kurun 5 tahun kedepan.
2. Memilih ketua dan wakil ketua dewan kerja Cabang Trenggalek masa bhakti 2011-2016

Yukz ramaikan musyawarah hanya bagi pemuda ini!
dokumen sidang (draft):
1. Agenda sidang (download)
2. Tata tersib sidang (download)
3. Komisi A (download)
4. KOmisi B (download)
5. Tata Cara Pemilihan Ketua & Wakil Ketua DKC 2011-2016 (download)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar