----Selamat atas terpilihnya Kak Supriyadi Makara sebagai Ketua dan Kak Aprilya Novitasari sebagai Wakil Ketua DKC Trenggalek masa bakti 2011-2016, Semoga menjadikan T/D Trenggalek lebih baik---

Russell : Boy Scout dalam Film "UP"

Russell, seorang boy scout Amerika yang sedang menempuh tugas scouting-nya, kalau di Indonesia SKU (Syarat Kecakapan Umum). Ia sudah menempuh beberapa SKU-nya, namun hanya 1 syarat yang belum yang dituntaskannya yaitu syarat “membantu orang tua”. Untuk mendapatkan bed (tanda kecakapan) tersebut, ia diharuskan membantu orang tua. Ia tidak mempunyai kesempatan untuk membantu orang tuanya karena ayahnya yang serumah dengannya, selalu terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu bersamanya sedangkan ibunya telah berpisah dengan ayahnya. Sampai Russel depresi merasakan keadaan keluarganya. Seorang pramuka itu pergi mencari orang tua yang butuh bantuan, hingga pada suatu waktu ia mengetuk pintu sebuah rumah. Seorang kakek tua membukakan pintu untuknya, namun hanya sebentar saja dan langsung menutup pintu lagi.

Kakek tua itu bernama Carl Fredricksen yang sendirian karena istrinya telah meninggal lebih dulu. Dahulunya, Carl dan istrinya, Ellie sangat ingin pindah ke Paradise Falls di Amerika Selatan, dan mereka berdua berusaha menyisihkan pendapatan mereka untuk mewujudkan impian tersebut. Sayang, di saat kondisi Finansial mereka sudah mampu untuk perjalanan, Ellie meninggal dunia. Tahun-tahun berlalu, Carl yang tidak mempunyai anak, suatu hari menerima surat dari Dewan Kota, bahwa dia harus pindah ke panti jompo. Carl yang tetap ingin mewujudkan impian Ellie untuk pergi ke Paradise Falls membuat ribuan balon helium yang berhasil menerbangkan rumahnya.

Tapi dia tidak sendirian, karena ternyata ada seorang pramuka, Russel yang 'terbawa' di teras rumahnya. Dan dimulailah petualangan mereka. Inilah cuplikannya: Film "Up" dan beberapa gambarnya: Gallery "Up"

Itulah sedikit cerita Film “UP” produksi Walt Disney Pictures - Pixar Animation Studio yang di-launch 2009 lalu. Pada 2010 film ini meraih Golden Globe Awards 2010 kategori Film Animasi Terbaik. Film animasi 3D itu mengantongi keuntungan US$68.2 juta pada saat tayang awalnya. Tidak hanya jadi jawara di negerinya sendiri, AS, keberhasilan 'UP' juga merambah ke Rusia.

1 komentar: